Pages

Selasa, 18 Desember 2007

Cara Menambahkan Shoutbox di Blog

Saya mendapat pertanyaan dari teman saya Mbak Nani , gimana membuat shoutbox di blog.

Nah ini cara-cara menambahkan shoutbox di blog
1. kita harus daftar dulu ke salah satu penyedia layanan shoutbox ini, saya daftar di http://www.shoutmix.com/
2. bila kita sudah daftar, kita Login , nanti kita langsung masuk kehalaman seperti ini. Lalu kita klik 'GET CODE'


3. Lalu kita pilih 'Place shoutbox on the webpage', untuk mendapatkan kode scriptnya


4. Nah nanti kita akan mendapatkan kodenya. Tinggal kita copy scriptnya


5. Kemudian kita masuk ke blog kita. Dan langkah selanjutnya menempelkannya ke tampilan blog. Selanjutnya masuk menu layuot.



6. Untuk menambahkan shoutbox, kita harus menambahkan element yang berisi script html.







7. Lantas kita tempelkan script yang kita sudah dapat di shoutmix ke kolom di bawah ini. Lalu simpan.



8. Selesai deh tahapannya, untuk melihat tampilannya silahkan di 'View' saja. Bila tampilanya tidak berubah coba klik F5 di keyboard.


Semoga berhasil ya.....
Klo masih belum bisa, silahkan kontak saya lagi deh :)
Salam
Catur

7 komentar:

Bonafentura mengatakan...

terima kasih infonya
saya sudah bisa membuat shotoutmix

Anonim mengatakan...

salam kenal

Maulana Jodi Prayogo mengatakan...

salam kenal..

tukeran link yu mbak??

http:\\www.maulanajodi.co.cc

Aditya Pradana Setyawan mengatakan...

terimakasih atas infonya....
skrg saya sdh bisa pasang shout mix.. :P

Anonim mengatakan...

thx y info nya mbak...
berguna benget bagi newbe seperti ane...
masuk ke blog ku jg y...
www.tobadream7.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Ban Terbaik di Indonesia GT Radial

Boy RR mengatakan...

oce cuy, mantrap!!!!!!

Ads