Pages

Rabu, 09 Februari 2011

On My Diet (I)

Mulai hari ini saya mencoba diet. Alasannya selain untuk menjaga bentuk tubuh agar tetap berimbang, juga menjaga kesehatan. Lepas dari diabet dan kolestrol :d.
Maklum udah berumur *walau masih tetep kayak abg... jiahahahaha.. bohong banget booo*.

Diet yang saya jalani adalah diet low carbo, yang artinya lemdah karbohidrat dan gula.
Jadi pola makan harus saya rubah. Setelah browsing sana- sini akhirnya terdampar di site yang oke ini.

Dari sana lah saya menyusun menu harian saya, yang menurut blog tersebut seharusnya seperti di bawah ini :

Sarapan (7.00)
1 Omelet telur atau telur rebus
2 potong roti gandum utuh/ 1 cup oatmeal

Snack Pagi: (10.00)
1 buah apel/jeruk/pir

Makan Siang (13.00)
1 ons dada ayam/ikan/daging sapi utuh
1 cup nasi coklat (brown rice)/ nasi merah
1 cup sayuran

Snack Siang (16.00)
1 potong roti gandum utuh/ ½ cup oatmeal
1 potong ikan/daging panggang

Makan Malam: (19.00)
1 ons dada ayam/ikan/daging sapi utuh
1 cup sayuran

Sebelum Tidur (21.00)
Susu Tinggi Protein rendah lemak dan gula

Tidak seratus persen diikutin sih. Saya tidak minum susu dan makan roti gandum karena tidak suka rasanya. Mungkin nanti saya akan coba juga

Agar cepat, sih katanya harus latihan beban juga alias fitnes. Sekarang masih hunting tempat fitnes dekat rumah yang ocee dan ada PTnya. Dan tentunya tidak mahal-mahal amat ya..
Berat saya sekarang adalah 64 Kg. Kita lihat gimana dalam sebulan ke depan.
Semoga berhasil *berharap banget mode on*
Dan semoga modnya tetep oceee...

Perkembangan selanjutnya akan saya tulis lagi ....

**************************************************************************
Selasa, 6 Jan 2010
Yup akhirnya nemu juga tempat fitnes yang lumayan bagus.
Harganya murah, biaya keanggotaanya bisa dibayar bulanan. Biaya PTnya tidak ada, tapi rencananya sih mau bayar PT sendiri biar dianya mau tetep bantu akyuuu dalam latihan. Soo wish me luck ya ;)

Tidak ada komentar:

Ads