Pages

Senin, 17 Maret 2008

Japanorama, Atrium Mall, 15-23 Maret 2008

Memperingati 50 tahun hubungan Indonesia dan Jepang, Mall Atrium bekerja sama dengan institusi-institusi Universitas bagian bahasa Jepang, mengadakan Japanorama.

Di Japanorama, akan ditampilkan dan diperkenalkan aneka budaya dan subbudaya yang ada di Jepang.
Dan Dieva’s Craft dipercaya mengisi stand EO dengan aneka kreasi kertas washi (kertas Jepang).

Pada acara pembukaan 15 Maret, saya diundang sebagi tamu. Ehmmm….
Dalam acara pembukaan tersebut, ditampilkan aneka seni budaya Jepang seperti, karate, tarian-tarian dan games.
Wah serunya deh…
Berikut sepenggalan cerita di acara tersebut

Panggung Acara pembukaan Japanorama


Games Daruma Otoshi.
Daruma Otoshi adalah permainan khas Jepang yg terbuat dari potongan-potongan kayu yang disusun bertumpuk. Dan dibagian atas adalah potongan kepala. Cara memainkannya menurut saya harus dengan konsentrasi tinggi. Kita harus mengeluarkan potongan-potongan kayu mulai dari bawah dengan cara memukul dengan palu kayu. Pemenangnya adalah yang bisa mengeluarkan potongan kayu tanpa membuat susunan jatuh, hingga tertinggal hanya kepalanya saja.

Tarian Laut atau Umieno Odori (klo tidak salah tulisnya) , dibawakan oleh Mahasiswa sastra Jepang BINUS. Tarian ini bercerita tentang laut. Dan pita-pita yang dibawa penari seumpama ombak laut. Cantik sekali

Tarian Yusakoi oleh mahasiswa Satra Jepang UI
Tarian ini dibawakan semangat sekali. Tapi memang tarian ini berisikan yel-yel penambah semangat. Wah saya saja jadi semangat sekali loh. Semangat !!

Tarian Taiko, ditarikan dengan sangat semangat sekali oleh Umaka Eisa Sinka Indonesia. Wah yang satu ini TOP BGT. Taiko adalah drum besar dalam bahasa Jepang. Semua penari membawa aneka kendang yang ada di Jepang. Mereka menarikan dengan penuh semangat. Menabuh dengan ritme yang asyik didengar.

Sebenarnya banyak Foto-foto lain yang ingin sekali dishare :)
Oh ya, akan banyak sekali rangakaian acara yang digelar dalam acara ini. Jangan lupa mampir ya. Kalau ingin lihat karya-karya saya, kunjungi stand EO.

Salam semangat
Catur

Tidak ada komentar:

Ads