Pages

Minggu, 30 September 2007

Bazzar di Ambhara Hotel, 29 September 2007

Di pertengahan bulan Ramadhan tahun ini, saya mengikuti bazzar di Ambhara Hotel.
Bazzar ini diprakarsai dan di kelola oleh comunitas milist yang saya ikuti, Bundainbiz.
Kamunitas kami terdiri dari bunda (ada panda juga dan calon bunda) yang memiliki impian yang sama, sebagai work at home mom. Tetap berpenghasilan tanpa meninggalkan anak-anak jauh dari rumah.

Di BundainBiz saya menemukan wanita-wanita luar biasa. Bunda yang mau belajar keras, dari tidak bisa, tidak tahu dan merasa tidak mampu menjadi hebat. From Zero to Hero. Disini kami saling berbagi tentang segala sesuatu yang kami butuhkan untuk menjadi momtrepreneurship. Kami menjadi teman dan saudara. Memang Bukan Bunda Biasa.

Kembali ke …. judul semula.
Untuk berpartisipasi dalam bazar ini, saya mempersiapkannya sudah jauh-jauh hari. Bazzar kali ini niatan saya bukan untuk jualan, tapi untuk memamerkan boneka-boneka Jepang karya saya sekaligus perkenalan. Saya ingin memperkenalkan boenka Jepang ini kekhakayak banyak. Masih banyak yang belum tahu kalo boneka Jepang saya terbuat dari kertas. Kertas Washi.

Untuk tujuan itu saya, membuat aneka variasi bentuk boneka. Ini yang membuat saya agak BT, saya buat boneka bukan karena mood sya tapi karean keharusan. Dengan susah payah saya berusaha selalu mood. Dan Alhamdulillah, akhirnya saya berhasil membuat aneka bentuk kreasi. Walau maĆ­z kurang variasinya.

Selain aneka boneka, saya juga membuat kartu nama sendiri, handmade. Saya buat yang unik, khas, dengan boneka jepang kecil disana. Kartu nama ini dwifungsi, bisa untuk pembatas buku juga.
Untuk membuatnya saja butuh waktu lama +/- seminggu. Mebuat tangan saya pegal-pegal, karena ukuranya yang imut. Sampe-sampe teman saya bilang saya ‘edan’.
Tapi jerih payah saya ini terbalas dengan apresiasi pengunjung stand saya yang luar biasa. Ini membuat saya semangat sekali.
Ada pengunjungnya yang takjub, “Kartu namanya aja ada boneka jepangnya!”
Bahkan ada pengunjung yang ambil kartu nama saya lebih dari satu, “ Untuk anak-anak saya. :)

Well, bazzar kali ini memompa semangat saya untuk terus fokus dan berkreasi. Selepas dari bazar ini ada banyak tawaran wawancara beberapa tabloid.
Ditunggu saja ya, saya akan muncul dimana.




Ini foto saya sedang mejeng bersama boneka-boneka saya



Tidak ada komentar:

Ads