Pages

Rabu, 12 September 2007

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hari ini, saya pulang ½ hari. Kebijaksaan tempat kerja saya karena besok puasa.
Klo suami saya besok pulang ½ harinya, diawal puasa.

Selama bulan puasa masuk dan pulang kerja sama saja. Tidak seperti tempat kerja teman saya, masuk diundur pulang di majukan. Saya masuk jam 07:30 pulang jam 16:00.
Buat saya pribadi jam kerja di kantor saya enak. Pulang jam 16:00 tidak terjebak dalam kemacetan, karena rata-rata jam pulang kantor adalah 16:30atau 17:00.

Di bulan puasa ini keadaan jadi lain, karena jam kantor rata-rata maju jadi jam 16:00.
Maka sudah pasti jalan raya bekasi pasti muaacet…. cet….cet.
Imbasnya, saya tiba dirumah mendekati jam 18:00. Mefeeet sekali.

Tahun lalu pernah mengalami kemacetan luar biasa di tol bekasi timur. Waktu itu di penghujung bulan puasa. Seperti biasa saya nebeng mobil teman, kami berlima.
Nah sampai di gerbang tol bekasi timur, kami tidak bergerak sama sekali, jam sdh 17:30.

Karena sudah tau macet total, saya dan teman-teman turun satu per satu untuk jalan kaki, cari ojek. Kami cari jalan tercepat, cari selamat sendiri.
Lalu bagaiman nasib teman saya yang bawa mobil ini. Kasihaaaan sekali. Dia terjebak di kemacetan hingga jam 19:00, baru bisa keluar dari antrian. Plus dia belum bisa minum air walau seteguk.
“Gue aus banget, udah beduk, nggak ada asongan jual air!” katanya.

Duh klo inget peristiwa itu, berharap bulan ini tidak mengalaminya lagi.

Kasian kan teman saya, nanti dia mogok tidak mau bawa mobil lagi. Gimana Pak Yosep, tidak kapok kan?

Selamat berpuasa ya, mohon maaf atas kesalahan, semoga puasa kita dibulan ini lebih baik dari yang sebelumnya.
Dan segala amal ibadah kita dibalas berlipat-lipat. Amiiiin

Tidak ada komentar:

Ads