Pages

Selasa, 11 September 2007

Sadar Donk

Pagi ini saya berangkat ke kantor agak kesiangan (telat banget sih). Sepanjang jalan saya terheran2 kok tumben sepiiiiii jalanan.

Karena sudah siang, saya minta ke suami diturunin di pintu toll Bekasi timur. Biar lebih cepat dapet mobilnya, dengan konsekuensi berebut dan tidak dapat tempat duduk.
Tapi jangan ditiru ya, ini perbuatan yang melanggar aturan. Jangan ditiru!!!

Untungnya (aji2 orang jawa keluar) pas sampe pintu toll, langsung ada tiger (tiga perempat). Dengan jurus2 orang kepepet dan nekat langsung berlari, serbuuuuuu! Dengan segala kemampuan, ciattt!! hap berpegangan pintu mobil langsung loncat keatas Tiger. Dan Alhamdulillah, dapet tempat duduk juga, heee…heee...hee
Sekali lagi adegan ini jangan ditiru, adegan ini hanya untuk orang nekat yang
berpengalaman, dengan pengawasan dari orang yang ahli.

Baru keluar dari pintu toll bekasi timur, saya tambah heran. Kok arah ke Cikampek sepiiiiiii, tdak ada yang leawat satupun. Setelah tengok2 ternyata pintu tol ke luar arah Cikampek di stop. Ada apakah?? Kecelakaan??

Sampai toll bekasi barat, saya lihat pintu keluarnya pun ditutup. Welleh ada apakah gerangan.

Tak lama pertanyaan saya terjawab. Dari arah Jakarta, sirine mobil polisi meraung2, menjerit2 minta jalan, padahal jalankan sudah sepi.
Tak lama diikuti sepasukan pengawal dan iring-iringan mobil ‘kebesaran’ (bukan mobilnya yang ukuran XL loh). Oh…… ada yang mau lewat toh oh… ohhh.

Saya heran ya, hanya untuk pejabat saja mereka berhak memberhentikan jalan umum, eh salah bukan jalan umum tapi jalan pake bayar, mahaaaal lageee.
Siapa sih mereka, mentri, wapres, presiden??
Haruskah begitu?

“Elo pasti sirik!” kata teman saya, “Elo kalo jadi pejabat juga seperti gitu.”
Gue!! Tidak mungkin la yaou! Gak mungkin jadi pejabat maksud te J

Hal-hal semacam ini mungkin tidak seberapa, kemarin saya baca koran hari sabtu-minggu . Stttt…. saya hanya baca korannya sabtu dan minggu saja :p
Warga Melbourne, Australia, marah akibat pengamanan yang teramat sangat ketat selama sidang APEC. Masalahnya, kalian tahukan, si Bush ada di sana. Jadi pengamanan itu atas permintaan (atau paksaan) US. Warga Australia demo, agar si Bush pulang aja, bikin ribet katanya. Pendapatan mereka, yg berkecimpung di usaha pariwisata turun drastisssss!

Sama hebohnya kayak waktu dia mau datang ke Bogor. Ribet banget. Ada acara pasang CCTV di kebon Raya Bogor, bikin landasan helipad. Belum lagi sekolah dan aktivitas diliburkan. Weleh….weleh……

Kesimpulannya, begitulah kalo kita jadi orang yang berkuasa. Semakin besar kuasa kita semakin membuat banyak orang kesel. Makin kita disumpahin banyak orang. Kachian dech!
Oleh sebab itu jangan jadi orang yang berkuasa deh, bakal nyusahain orang. Pusyiiiing!

Tanpa mengurangi makna puasa besok, tulisan ini bukan untuk nyumpahin atau nyalahin orang. Tapi hanya sebuah coretan eh salah, ketikan orang yang hanya bisa melihat tanpa bisa melakukan perubahan.
Kali aja ada yang denger eh salah lagi, baca terus tergugah.
Termasuk saya, agar mematuhi peraturan lalu lintas.
Klo mau stopin angkot ya di Halte donk Jeung!!!

Selamat puasa ya!

Tidak ada komentar:

Ads