Pages

Selasa, 04 September 2007

Fokus Donk!

Minggu ini adalah hari yang berat buat saya lalui.

Bisnis jualan sajadah batik dan jilbab yang saya coba jalani mulai ada banyak permintaan.
Dan ditambah lagi permintaan kursus boneka Jepang saya terus bertambah.

Saya bingung untuk membaginya. Sehingga ada beberapa janji untuk drop jilbab tertunda padahal saya sudah janji kirim akhir bulan Agustus, tapi mungkin baru bisa saya penuhi hari ini.
Ma’af kan saya Jeng Evi, saya molor terus.

Saya semula menjalani jualan sajadah dan jilbab hanya iseng saja. Terbukti dari jarang pasang iklan dan update blog saya di http://www.grosir-batik.blogspot.com/
Blog ini semula diperuntukkan untuk sarana belajar saya untuk berjualan ritel dan grosir. Tapi kok tidak bisa berhenti, permintaan terus saja ada, walau tidak banyak paling juga tdk sampai ½ lusin. Tapi cukup buat kerepotan.

Kerepotan?? Baru melayani segitu aja sudah repot?
Gimana tidak repot saya harus membagi waktu saya untuk jualan dan ngajar kursus. Belum lagi akan ada bazaar di bundainbiz, saya buka stand.
Rencananya di stand ini saya hanya akan pajang boneka Jepang buatan saya.
Ada beberapa kursus kilat bikin boneka Jepang tapi yang tidak rumit, mengingat meja standnya hanya berukuran 1x1.8m saja. Ini ajang kenalan saja, bagi-bagi kartu nama dan hang out sesama bundainbiz.

Mungkin benar apa kata Pak Roni di blognya klo mau bisnis ya harus focus, jangan setengah-setengah, jangan tiru-tiru. Klo rame jualan jilbab ikutan, rame jualan voucher latah mau ikut jualan juga. Duh sampe bingung maunya apa sih??
Trus kapan berhasilnya??

Klo usaha jilbab lg rame semangat tapi klo lagi sepi mlempem deh putus asa, coba-coba cari usaha lainnya. Trus klo gitu terus kapan bisa ada hasilnya. Karena bisnis itu harus ada turun naiknya. Pasang dan surut. Ini prinsip alam semua ada keseimbangannya.

So, kesimpulannya adalah, saya akan menuntaskan dengan baik ‘bisnisan’ ini. Bagi saya main biz saya adalah Boneka Jepang.
Saya punya mimpi akan membuka took, disana saya jual aneka kertas washi dan boneka Washi buatan saya, dan akan ada bebarapa hari saya sediakan untuk kursus. Ini hanya mimpi
Tapi semua yang spektakuler di dunia ini berawal dari mimpi bukan?

Seperti kata Pak Eko June, Anda tidak perlu hebat untuk memulai tapi Anda harus memulai untuk jadi hebat.


Salam
Catur

Tidak ada komentar:

Ads